Senin, 21 Desember 2009

Choose Your Bike!

The best bike on earth is the one that you WANT to ride.
Ya, kalau kalian mau beli sepedah, pilih yg ‘sreg’, yang ada chemistry nya. Kalau kamu nyaman mengendarainya dan suka penampilan mu dengan sepedah itu, maka kamu akan lebih sering mengendarainya. Apapun jenis sepedahnya.

Pilih sepedah yang merefleksikan kepribadian dan gaya mu.
Ingat, milih sepedah harus berdasarkan fungsi, kebutuhan dan gaya kamu. Dan juga budget tentunya, hehe.

Di Bandung jalurnya banyak tanjakan dan jalannya rata-rata tidak rata. Jadi kalau menurut Gad, di Bandung relatif cocok sepedah yang banyak gigi nya atau yang frame nya enteng. Tapi itu pilihan kok :D.

Gad akan ngasih list jenis-jenis sepedah. Siapa tau salah satu nya cocok sama kamu ;)



Sepedah gunung biasa dijadiin temen naik gunung buat downhill. Biasanya model & desain sepedah gunung itu “cowok banget”. Tapi kalo kamu gasuka image yg cowok banget, jangan khawatir, you can pimp your mountain bike with accesorise or coloured it with your favourite colour (like I do), if you want.


Sepedah Lipat biasanya dipakai di sekitar kota. Karena bentuknya yg praktis, SeLi gampang dibawa-bawa ke angkutan umum. Jadi kalau lagi capek naek sepedah, kamu bisa pulang pake angkot sambil bawa SeLi mu. Praktis banget kan?


City Bike adalah sepedah yang di desain untuk penggunaan di dalam kota. Kamu mungkin sering melihat City Bike di sekitar komplek atau sekitar perumahan kamu. Jadi, kalo kamu pake sepedah cuman buat keliling di sekitar kota, cocok banget nih pake sepedah jenis ini.



Di Indonesia, Road Bike lebih umum disebut dengan sepedah balap. Ban nya yg super tipis, dan framenya yang ringan sangat cocok untuk yg suka ngebut. Karena Road bike di desain untuk jalan yang mulus, jadi hati-hati ya kalau mengendarai road bike di jalan yang rusak atau berbatu.

Ngerasa kalo sepedah yg di bahas diatas terlalu biasa dan sedikit? Tenang, jenis sepedah masih banyak kok. Kalo suka yang desain nya sejenis sama Road Bike ada Fixed Gear a.k.a Fixie, buat yang tertarik sama jenis City Bike juga masih ada Dutch Bike, Ontel dan Cruiser, dan buat yang suka nyobain trik-trik pake sepedah ada BMX, Freestyle Bike dan Dirtjump Bike. So, sepedah mana yg cocok dengan kepribadian kamu?


Gadis

5 komentar:

  1. halluuu...kalau saya sedang mencoba rutin bersepeda minimal 2 hari seminggu..dari ciumbuleuit (utara) ke daerah turngga (buah batu)..ke kantor..saya sampai saat ini nyaman dengan mtb yang dimodif ke arah road bike (ukuran ban ditipisin biar lebih enteng)..dengan speck yang standar2 aja..syukur belum pernah ada masalah..

    pesen klise saya: merek dan spek ga ngaruh..yang penting layak gowes dan standar sesuai medan yang akan dilalui. karena dalam perjalanan saya sering banget menemui orang2 hebat memakai sepedah jadul ber frame besi..dengan part2 karatan..tapi sepedahan kemana2.dan asik2 aja.
    setelah saya coba ikutin dan amatin beberapa pesepeda ber frame besi dan jadul..ternyata mereka bener2 menggantungkan transportasi nya dngan sepedah tersebut! saya sangat salut..moga2 sepedah memang jadi pilihan hidup ya..bukan trend aja..hihihihi..yeah!

    salut to chycle chic! the chic goes beyond trend..it's chic to bike to anywhere..and still got the style..cool dude (gramerna ngaco sigana)

    BalasHapus
  2. eh ternyata ini blognya Gadis tea...
    buat agni, mun ente pake si Yelli gue versi lama sanggup nggak ni?

    BalasHapus
  3. hahahahahhaa iyah ka agung, ini blog nya gad dan teman2. khehehehe

    BalasHapus
  4. Bagus gad! Teruskan. Sing rajin postingnya biar makin banyak orang yang tau tentang semangat bersepeda sabari gaya... Hehehe piss ah

    BalasHapus
  5. Terimakasih :D. siap! dukung gad teruss yahh ka aguung.. salam buat yeli (bener ga sih namanya?)

    BalasHapus